Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Rebound Terkait Optimisme Kebijakan Moneter Longgar

Senin, 15 Desember 2014 17:49 WIB
Dibaca 586

Monexnews -

Bursa saham Eropa melambung di hari Senin berbalik dari pelemahan tajam pekan lalu lebih dari 5% dipicu oleh kecemasan politik Yunani dan kekhawatiran industry perminyakan ditengah kejatuhan harga minyak mentah dunia.

Penguatan secara moderat masih dibatasi oleh kekhawatiran serangan teroris di Sydney yang menyebabkan sentimen negative di bursa saham regional Asia. Selain itu pasar negara emerging juga terpukul oleh kejatuhan harga komoditas, khususnya Rupiah yang menyentuh level terlemahnya sejak krisis 1998, menyusul kejatuhan mata uang Rubel Russia akibat kejatuhan harga energy.

Kejatuhan harga komoditas ini berpotensi menambah tekanan pada tingkat inflasi yang sudah lemah, sehingga bank sentral global diperkirakan mempertahankan kebijakan moneter longgar untuk periode yang lebih lama. Oleh sebab itu menjelang rapat FOMC hari Rabu, para investor berharap bank sentral AS dapat mengembalikan keyakinan para pelaku pasar dengan memberikan komentar dovish.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London menguat 0.72% di level 6,344.0, sementara DAX Jerman naik 1.16% ke level 9,655.5 dan CAC Prancis terkerek naik 0.73% diperdagangkan di level 4,135.0 sejauh ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar