Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Reli Setelah Dicapainya Kesepakatan Yunani

Senin, 13 Juli 2015 23:52 WIB
Dibaca 1951

Monexnews - Pasar ekuitas Eropa berakhir dengan naik tajam pada hari Senin setelah para negosiator Eropa mencapai sebuah kesepakatan atas bantuan putaran ketiga untuk Yunani.

Indeks FTSE 100 Inggris berakhir 1% lebih tinggi ke level 6,737.95, sementara itu indeks DAX jerman dan IBEX Spanyol berakhir menguat 1.5% dan 1.7% di 11,484.38 dan 11,224.20 untuk masing-masing. Dan indeks CAC 40 Perancis merayakan berita tersebut dengan akhiri hari naik sebesar 1.9% di 4,998.10.

Presiden Dewan Eropa, Donald Tusk, mengkonfirmasikan bahwa ada “kesepakatan secara bulat” pada kesepakatan bailout untuk Yunani, setelah negosiasi marathon yang berlangsung sekitar 17 jam.

Dalam sebuah konfrensi pers, Tusk mengatakan bahwa kesepakatan tersebut “ menghindari konsekuensi sosial, ekonomi dan politik yang dapat membawa hasil negatif. Dia juga menambahkan bahwa para politisi Eropa saat ini akan membahas jembatan keuangan untuk Yunani.

Berita tentang kesepakatan tersebut telah menghapus harapan terjadinya Grexit, atau Yunani meninggalkan zona Euro, dari kemungkinan yang akan terjadi, namun saat ini perlu disetujui oleh parlemen Yunani.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar