Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Reli Tajam Setelah Pelonggaran Kuantitatif ECB

Sabtu, 24 Januari 2015 0:40 WIB
Dibaca 730

Monexnews - Pasar saham Eropa ditutup naik tajam pada hari Jumat, bersorak pada keputusan dari European Central Bank untuk luncurkan program pembelian obligasi dalam skala penuh.

Indeks DAX Jerman melonjak untuk ditutup 2% lebih tinggi di 10649.58, indeks CAC Perancis menguat sekitar 1.9% di 4640.69, sementara itu indeks FTSE ditutup naik 0.5% di 6832.83.

Pada tingkat mingguan, indeks CAC adalah bursa saham yang paling perkasa, membukukan kenaikan 6%, sementara itu untuk DAX dan FTSE hanya naik sekitar 4%.

"Komitmen kuat dari Draghi untuk menghapus kekhawatiran tentang ketidakstabilan zona Euro adalah berita yang baik," kata Pierre Mouton di Sticki & Cie di Jenewa. " Likuiditas ke sistem perbankan seharusnya akan meningkatkan kondisi kredit, sehinga akan berdampak pada perekonomian. Itu akan berikan keuntungan kepada ekuitas. Fakta mudahnya adalah bahwa ECB telah berikan kerangka waktu dan ukuran dari QE dan itu sangat membantu. Investor tahu bahwa mereka akan di bantu oleh EBC untuk setidaknya 18 bulan kedepan."

Bursa saham perpanjang penguatannya setelah Anggota Dewan European Central Bank Benoit Coeure mengatakan kepada Bloombeg Television di Davos, Swiss bahwa pembuat kebijakan bersiap perpanjang langkah QE jika dampak inflasi dianggap tidak cukup.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar