Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Terkoreksi, Terpengaruh Oleh Pelemahan Barclays

Rabu, 4 Maret 2015 1:03 WIB
Dibaca 460

Monexnews - Bursa saham Eropa tergelincir dari level tertinggi multi tahunan pada hari Selasa, terpukul oleh kejatuhan saham di lingkungan perusahaan Perancis Veolia dan bank Barclays di Inggris.

Namun, para trader mengatakan penurunan ini masih relatif kecil mengingat reli kuat sejak awal tahun 2015, yang telah membuat indeks utama regional naik sebesar 14%, dan data penjualan retail Jerman yang lebih baik dari perkiraan masih menjaga pasar saham Jerman berada di dekat rekor tertinggi.

Saham Veolia Environment turun sebesar 3% setelah perusahaan Asuransi Groupama menjual kepemilikan saham mereka di perusahaan tersebut sebesar 5.1%.

Saham Barclays juga melemah sebesar 2.9% setelah mereka menyisihkan dana tambahan sebesar 750 juta pound ($1.15 miliar) untuk potensi denda yang timbul dari dugaan manipulasi di pasar valuta asing.

Indeks FTSE 100 ditutup turun 0.74% du 6889.13. Indeks DAX Jerman dan CAC Perancis masing-masing ditutup turun 1.14% di 11280.36 dan 0.98% di 4869.25.

Markus Huber, trader senior di Peregrine & Black, mengatakan bahwa pasar "sedang mengambil sedikit keuntungan," sementara itu Adreas Clenow dari ACIES Asset Management mengatakan bahwa mempertahankan posisi "beli" adalah keyakinan untuk adanya penguatan lebih lanjut.

Clenow menambahkan bahwa dalam jangka pendek, mungkin akan ada koreksi, namun saya masih melihat pasar bullish. Strategi utama saya masih "beli."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar