Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Bursa Saham Eropa Terseret Kinerja Buruk Sektor Energi

Rabu, 17 Desember 2014 17:15 WIB
Dibaca 476

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Rabu, seiring berlanjutnya aksi jual di sektor energi dan pertambangan. Data China yang mengecewakan dan kejatuhan harga minyak dunia sekali lagi masih menjadi faktor penggerak utama, dengan saham perusahaan-perusahaan raksasa seperti Glencore dan BP bergerak negatif.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis merosot ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,8% dan 0,6%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang turun sekitar 0,65% meskipun data terbaru menunjukkan klaim pengangguran bulan November berkurang lebih banyak dibandingkan ekspektasi.

Sementara gejolak ekonomi Rusia juga turut membayangi sentimen investor global, menyusul keputusan Moscow menaikkan suku bunga menjadi 17%. Kementerian Keuangan Rusia pada hari Rabu mengumumkan telah mulai menjual cadangan mata uang asing guna meredam kejatuhan Rubel.

Fokus pelaku pasar juga tertuju ke rapat 2-hari Federal Reserve AS, dengan keputusan kebijakan terbaru akan diumumkan pada pukul 02.00 WIB dinihari nanti. Yang kemudian akan diikuti oleh konferensi pers Ketua Fed Janet Yellen setengah jam kemudian. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar