Senin, 23 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Terseret Pelemahan Sektor Perbankan

Kamis, 30 Oktober 2014 18:33 WIB
Dibaca 597

Monexnews - Sebagian besar saham-saham Eropa berbalik diperdagangkan melemah pada hari Kamis seiring sektor perbankan di Italia, Yunani dan Spanyol kembali melanjutkan downtrend pasca pengumuman hasil stress test European Central Bank. Sentimen pasar juga turut terbebani oleh keputusan kebijakan Federal Reserve, yang mengakhiri program pembelian obligasi bulanan sesuai rencana. 

DAX Jerman dan CAC40 Perancis merosot ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 1,5% dan 1,1%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang terpantau melemah sekitar 0,9% sejauh ini.

Perdagangan saham Banca Monte dei Paschi di Siena (BMPS) di-suspended menyusul meningkatnya kecemasan investor tentang bagaimana bank Italia itu akan menutupi kekurangan modal sebesar €2,1 milyar. Sedangkan Barclays dilaporkan telah menyiapkan dana hingga sebesar £500 juta ($800 juta) untuk menutupi potensi denda atas tuduhan telah memanipulasi pasar mata uang.

Data ekonomi hari Kamis juga cenderung tidak banyak mendorong mood investor. Angka pengangguran di Jerman secara tak terduga mencatat penurunan sebanyak 22.000 pada bulan Oktober, meskipun itu tidak cukup untuk menekan tingkat pengangguran yang bertahan di level 6,7%. Dari Spanyol, estimasi awal GDP menunjukkan ekonomi tumbuh 0,5% pada kuartal ke-3. Yang menandakan jika ekonomi terbesar ke-4 blok Euro telah berada di jalur pemulihan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar