Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Tertopang Aktivitas Merger Akuisisi

Senin, 2 Maret 2015 20:12 WIB
Dibaca 676

Monexnews -

Indeks blue chip Eropa terkerek naik ke level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir ditopang aktivitas merger akuisisi sektor telekomunikasi serta pemangkasan suku bunga acuan China secara mengejutkan di akhir pekan lalu.

Grup media Prancis sepakat akan menjual kepemilikan saham di perusahaan telekomunikasi Numericable-SFR pada Altice senilai 40 Euro per lembar saham, dibawah level perdagangan harga saham Numericable-SFR di level 44.50 euro. Secara terpisah spekulasi merger juga merebak terkait potensi aliansi antara Telecom Italia dengan Orange dari prancis.

Katalis positif lainnya mendongkrak kinerja indeks saham DAX Jerman dan FTSE London adalah prospek program QE ECB yang akan dimulai pada bulan Maret ini. Sentimen juga terdongkrak paska data manufaktur zona Euro yang dirilis naik melampaui estimasi.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada rapat moneter ECB pada hari Kamis dimana para investor akan menunggu detail rencana program Quantitative Easing dari Presiden ECB Draghi, serta tindakan ECB terkait problem utang Yunani. Jika ECB Draghi tidak memberikan sinyal ekspansi program stimulus QE terdapat peluang koreksi bursa saham Eropa karena telah mencapai level jenuh beli / overbought yang rentan terhadap aksi profit taking.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar