Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Hong Kong Reli Karena Penguatan Saham Perusahaan Minyak

Selasa, 5 Mei 2015 10:08 WIB
Dibaca 912

Monexnews - Bursa saham Hong Kong rebound pada hari Selasa pagi setelah merugi selama tiga hari beruntun, dengan indeks Hang Seng naik sekitar 0.4%.

Saham-saham perusahaan energi di seluruh bursa menguat setelah perusahaan minyak terbesar ketiga di dunia yang dimiliki oleh pemerintah mengganti pemimpin mereka pada saat kemarin, sebuah langkah yang terlihat membuka jalan untuk pemerintah pusat China untuk mempercepat akselerasi restrukturisasi perusahaan BUMN-nya dan reformasi di sektor ini. Diantara tiga perusahaan energi terbesar, saham PetroChina Co menguat sebesar 1.2%, saham China Petroleum & Chemical Corp, yang dikenal juga dengan nama Sinopec, menguat sebesar 0.7%, dan saham Cnooc Ltd diperdagangkan 0.6% lebih tinggi. Saham utama lainnya di sektor energi juga naik, dengan saham China Oilfield Services Ltd yang merangkak 4.1% lebih tinggi, saham Kunlin Energy Co yang menguat 1.2%, saham Sino Oil & Gas Holdings yang reli 0.2% dan saham Sinopec Shanghai Petrochemcial Co yang menguat 0.2%.

Di shanghai, perusahaan minyak yang tergabung dalam kelompok A-shares, juga membukukan kenaikan yang substansial, seperti saham Sinopec Oilfield Services Corp yang melonjak 6.4%, saham Sinopec yang reli 3.1% dan saham PetroChina  yang naik 2%. Sementara itu saham perusahaan broker China seperti Haitong Securities Co bergerak 1.2% lebih tinggi setelah laporan dari Financial Times yang mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk merekrut ratusan bankir dari Eropa dan Amerika untuk memperluas operasional Banco Espirito Santo de Investmento, sebuah bank investasi dari Portugal yang mereka akuisisi pada tahun lalu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar