Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Jepang Anjlok Seiring Kenaikan Yen, Saham Sony Menguat

Senin, 26 Januari 2015 8:50 WIB
Dibaca 715

Monexnews - Bursa saham Jepang dibuka dengan turun tajam pada hari Senin, dengan bursa saham Eropa tampaknya akan turun tajam karena kejatuhan euro setelah partai anti penghematan memenangkan pemilu Yunani, itu telah meningkatkan kecemasan tentang kondisi Yunani di zona Euro.

Indeks Nikkei Average turun sebesar 0.6% pada saat ini, menjauh dari penurunan sebesar 1.3% pada pembukaan pasar. Euro turun sebesar 0.3% menjadi 131.66 yen dari level 132.45 yen pada hari Jumat, menjauh dari level terendah harian di level 130.15, sementara itu dollar membeli yen di level 117.72, berada di bawah level 118.05  yang merupakan level saat bursa saham Tokyo ditutup.

Di tengah lingkungan forex yang suram, yang mempengaruhi penurunan indeks juga berasal dari beberapa saham seperti Nikon Corp yang saham anjlok sebesar 2.1%, saham Honda Motor Co., melemah 2.2% dan saham Mazda Motor Corp, yang sangat sensitif terhadap pergerakan mata uang euro anjlok sebesar 3.9%. Pelemahan untuk saham Toyota Motor Corp lebih terbatas, seiring surat kabar Nikkei melaporkan bahwa mereka akan melampaui petunjuk saat ini pada laba mereka untuk tahun fiskal yang berakhir Maret.

Sementara itu untuk saham-saham yang melejit pada awal pekan ini adalah diantaranya Sony Corp., yang naik 0.7% bahkan setelah mereka pada hari Jumat mengatakan bahwa mereka perlu untuk menunda laporan earnings kuartalan, yang awalnya di jadwalkan pada tanggal 4 Februari, karena serangan cyber pada unit Sony Pictures.

Data perdagangan bulan Desember keluar setelah pasar di buka, menunjukan pertumbuhan untuk ekspor yang lebih baik dari perkiraan, namun itu hanya berdampak kecil pada pasar saham.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar