Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Jepang Menguat, Tertopang Oleh Pelemahan Yen Dan Komoditas

Kamis, 23 Juli 2015 9:03 WIB
Dibaca 2256

Monexnews -Bursa saham Jepang menguat seiring yen yang melemah untuk hari kedua, dipimpin oleh penguatan produsen pembuat kertas dan penerbangan, sementara itu para saham produsen energi turun karena harga minyak yang terus merosot.

Saham perusahaan penerbangan ANA Holdings Inc naik 1.6% pada prospek untuk biaya bahan bakar yang lebih rendah. Saham perusahaan produsen komponen elektronik Nidec Corp melonjak sebesar 6.2% setelah melaporkan earnings yang lebih baik dari perkiraan. Saham perusahaan pembuat kertas Oji Holdings Corp melonjak sebesar 3.3% setelah surat kabar Nikkei mengatakan laba operasional mereka di kuartal pertama akan naik sekitar 50%.

Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat sebesar 0.4% menjadi 20,708.23. Yen tergelincir sebesar 0.1% menjadi 124.07 per dollar, setelah data perumahaan AS yang lebih baik dari perkiraan dan berlanjutnya kejatuhan harga komoditas yang mendorong penguatan dollar.

Analis dari salah broker di Tokyo mengatakan bahwa saat ini outlook kenaikan suku bunga di AS pada akhir tahun ini memang menggiring opini untuk penguatan dollar AS, namun yang menentukan penguatan dollar pada pagi ini adalah data perumahaan AS semalam yang hasilnya cukup membuat investor yakin bahwa kenaikan suku bunga semakin mungkin untuk terjadi. Sementara itu perlambatan ekonomi telah melemahkan harga komoditas.

Dalam sebuah laporan pada hari Rabu menunjukkan bahwa penjualan rumah yang sudah ada di AS naik 3.2% ke level tertinggi delapan tahun di bulan Juni, sementara itu harga rumah naik ke rekor tertinggi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar