Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Bursa Saham Jepang Meroket Tajam Di Awal Sesi Selasa

Selasa, 27 Januari 2015 8:18 WIB
Dibaca 615

Monexnews - Bursa saham Jepang dibuka meroket tajam pada awal perdagangan hari Selasa, dengan indeks Nikkei naik sebesar 1.4%, menghapus penurunan sebesar 0.3% pada hari Senin, seiring terjadi kenaikan saham di seluruh sektor.

Saham-saham Blue chip yang sangat diminati oleh investor terlihat mendapatkan beberapa penguatan, dengan Dow Jones News Wire melaporkan bahwa enam broker asing tercatat melakukan pembelian saham kelas berat di dalam perdagangan pre market. Penguatan yang solid untuk dollar menjadi 118.61 yen dari 118.17 pada sebelumnya saat penutupan bursa juga membantu mendorong penguatan bursa.

Diantara saham-saham yang memiliki nama besar, saham Sony Corp naik 2.2%, saham TDK Corp melejit 2.6%, saham Panasonicu Corp diperdagangkan lebih tinggi 2%, dan saham Kyocera Corp menguat sebesar 2.4%.

Saham-saham di sektor telekomunikasi sebagian besar terus berpacu dengan pasar, dengan saham Softbank Corp dan saham KDDI Corp yang masing-masih menguat 1.2%, namun saham NTT DoComo Inc, hanya naik 0.2% setelah surat kabar NIkkei melaporkan bahwa operator nirkabel tersebut akan membukukan penurunan sebesar 19% dalam laba mereka dalam sembilan bulan sampai Desember seiring konsumen mereka mengambil keuntungan dari rencana panggilan telepon tidak terbatas.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar