Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Jepang Pulih, Asia Masih Waspada

Kamis, 26 September 2013 10:51 WIB
Dibaca 492

Monexnews - Bursa saham Asia nampak bergerak dengan ragu-ragu pada hari Kamis seiring investor mencemaskan perdebatan mengenai anggaran AS, meski bursa Tokyo rally setelah isu pemangkasan pajak perusahaan kembali mencuat. Setelah dibuka melemah, Nikkei Jepang memangkas penurunan untuk naik sebanyak 0.3% setelah Kyodo News melaporkan pemerintah akan mempertimbangkan untuk memangkas pajak perusahaan, isu yang sempat marak beberapa pekan belakangan ini.

Pulihnya bursa saham Jepang menekan nilai tukar yen, yang juga mendapat tekanan dari aksi jual masyarakat Jepang menjelang akhir bulan dan kuartal. Dengan outlook kebijakan moneter AS yang masih mengambang, investor mau tidak mau mengalihak fokus mereka pada perdebatan anggaran yang terjadi di Washington. Saat ini Kongres sedang berusaha mengesahkan anggaran yang dapat terus membiayai pemeirntah selepas 1 Oktober, namun hal itu hanya pemanis dalam perdebatan untuk menaikkan batas hutang.

Menteri Keuangan AS Jack Lew memperingatkan bahwa AS akan kehabisan kapasitas pinjamannya paling lambat tanggal 17 Oktober nanti, meski menurut analis hanya dapat bertahan hingga akhir bulan ini. "Dari hari ini hingga malam Senin nanti, kami memperkirakan Kongres akan menyetujui sebuah continuing resolution (CR) yang dapat membiayai pemerintahan setidaknya hingga tanggal 15 November, atau lebih lama lagi," menurut ekonom Deutsche Bank. "Jika CR tidak disetujui tepat waktu, atau jika pemerintah terkena shutdown untuk hanya sehari atau lebih, kemungkinan kebuntuan batas hutang berkurang. Yang paling penting, kami tidak mengharapkan Departemen Keuangan untuk default dalam keadaan apapun."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar