Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Bursa Saham Menguat, Dollar Terkoreksi Menjelang Fed Minutes

Rabu, 10 Juli 2013 16:34 WIB
Dibaca 392

Monexnews - Bursa saham global mendorong ke level tinggi 3 pekan pada hari Rabu seiring data China yang buruk memicu spekulasi pelonggaran moneter di Beijing, sementara dollar terkoreksi seiring pasar menanti minutes dari pertemuan terakhir Federal Reserve. Indeks saham FTSEurofirst 300 naik sekitar 0.1% dan euro terlepas dari level rendah 3 bulan setelah investor mengabaikan data manufaktur Perancis dan Belanda yang buruk serta downgrade rating Italia.

Fokus berada pada minutes dari the Fed pasca penutupan bursa saham Eropa, dan komentar dari petinggi ECB pad ahari Selasa bahwa ECB berencana untuk menahan tingkat suku bunga di level rendah untuk lebih dari setahun.

Di Asia, bursa saham China naik tajam seiring merebaknya isu spekulasi bank sentral akan melonggarkan kebijakan untuk mendorong tingkat pertumbuhan setelah tingkat ekspor China turun untuk pertama kalinya dalam 17 bulan.

"Pasar memiliki kepercayaan saat ini dan sentimen terlalu positif unutk dapat cemas oleh downgrade rating Italia dan data perdagangan China," ucap Basil Petrides, trader pada Hartmann Capital. Dollar berada di bawah level rendah 3 tahun namun melemah terhadap yen, dengan fokus jangka pendek tertuju pada apakah minutes dari pertemuan the Fed bulan juni dan pidato oleh Ben Bernanke akan memberikan amunisi bullish untuk dollar.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar