Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Seoul-Kospi Berakhir di Teritori Positif

Jumat, 24 Mei 2013 13:18 WIB
Dibaca 317

Monexnews - Indeks KospiKorea Selatan akhirnya di tutup di angka positif di perdagangan akhir pekan (Jumat, 24/5) setelah sebelumnya indeks bergerak keluar-masuk di teritori positif dan terbantu oleh rally saham sektor perbankan dan asuransi.

Indeks sempat terkoreksi lagi lantaran para investor kembali khawatir terhadap rencana reduksi stimulus moneter di Amerika Serikat serta cemas dengan melambatnya ekonomi di China. Indeks utama berakhir dengan di tutup menguat 0.22% pada 1973.45 atau +4.26 poin, sedangkan indeks Kospi-fut juga menguat +0.65 poin pada kisaran area 257.80.

Bursa Seoul ini kemarin mengalami keterpurukan terutama akibat terseret oleh penurunan bursa Wall Street dan regional Asia setelah pimpinan the Fed – Bernanke, mengindikasi adanya peluang terhadap penguarangan stimulus moneter. Dalam pidatonya, Bernanke menuturkan bahwa pihak the Fed bisa saja mengurangi program pembelian obligasinya dalam beberapa meeting ke depan jika data fundamental benar-benar mampu menunjukkan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.(dar)     

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar