Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Seoul Pesimis Pasca Penurunan CPI

Senin, 4 November 2013 8:53 WIB
Dibaca 274

Monexnews - Indeks bursa Seoul – Korsel nampak lesu dengan bergerak di teritori negatif lantaran sentimen kalangan investor terlihat pesimis pasca rilis data inflasi yang muncul di akhir pekan lalu yang menurun hingga ke titik terendah dalam 14 tahun terakhir.           

Data indeks harga konsumen Korea Selatan (CPI y/y) untuk bulan Oktober tercatat sebesar +0.7% di banding dengan bulan September yang berada di level +0.8%. Hasil rilis tersebut merupakan angka terendah sejak bulan Juli 1999 silam. Sedangkan angka inflasi bulanan – CPI m/m, juga turut merosot di angka -0.3% di bulan Oktober dari bulan sebelumnya pada +0.2%.

Di lantai bursa Seoul, nampak saham Hyundai Motor merosot sekitar 1%, sedangkan saham Woori Finance anjlok 3% setelah mengumumkan laba operasionalnya merosot hingga 77.5% sepanjang bulan Juli-September. Sementara saham KT Corp juga ikut melemah sekitar 0.3% setelah muncul kabar bahwa CEO Lee Suk-chae mengundurkan diri di hari Minggu terkait laporan media atas tuduhan pelanggarna kepercayaan.

Tercatat indeks Kospi-Korsel melemah (-0.49%) dan terkoerksi sebanyak -9.98 poin pada kisaran 2029.44. Sedangkan indeks Kospi-fut juga melemah sekitar (-0.5%) atau melorot -1.35 poin pada area 268.15.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar