Senin, 21 Agustus 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Seoul Tergerus Oleh Saham Samsung

Rabu, 8 Januari 2014 11:46 WIB
Dibaca 450

Monexnews - Bursa saham Korea Selatan kembali mengalami penurunan dalam dua hari berturut-turut dimana kali ini diakibatkan oleh pelemahan yen serta akibat terbebani oleh konstituen tunggal terbesar di bursa Seoul yaitu Samsung Electronics Co.

Saham Samsung Electronics Co tercatat merosot hingga 0.8% setelah raksasa teknologi tersebut memperkirakan penurunan operasi-laba untuk kali pertama dalam lebih dari dua tahun. Selain itu, investor juga kembali mencemaskan outlook pendapatan eksportir Korea Selatan terkait menguatnya kurs mata uang won-Korsel serta pelemahan Yen Jepang. Sehingga hal itu mendorong para investor untuk menjual saham berbasis eksportir yang telah menguat dalam 2 sesi terakhir.

Di pasar global, eksportir Korea Selatan bersaing ketat dengan eksportir Jepang sehingga pergerakan nilai tukar mereka dapat mempengaruhi kemampuan perusahaan dalam menjual produknya.

Sementara para investor hari ini nampak gelisah lantaran perhatian mereka kini tertuju pada keputusan kebijakan Bank of Korea yang sedianya akan rilis hari Kamis. Kalangan analis secara umum memperkirakan bank sentral akan kembali mempertahankan suku bunga tetap tidak berubah pada pertemuan pertama tahun ini.

Hingga sesi siang di perdagangan hari Rabu (8/1), indeks utama Kospi (KS11) tercatat melemah (-0.17%) atau tergerus hingga (-3.33) poin pada kisaran 1956.11. Sedangkan indeks Kospi-fut juga ikut terkoreksi (-0.19%) atau -0.50 poin pada area 256.55.(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar