Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Shanghai Berkisar Negatif di Akhir Pekan

Jumat, 6 Desember 2013 10:18 WIB
Dibaca 265

Monexnews - Indeks utama Shanghai – China kembali di perdagangkan melemah di akhir pekan (06/12) lantaran para investor hari ini nampak waspada dan gelisah menjelang sederet data ekonomi yang akan rilis pekan depan.

Data perdagangan bulan November akan dirilis pada hari Minggu, sementara angka inflasi dan harga produsen akan keluar di hari Senin. Merosotnya bursa Shanghai belakangan ini juga akibat terpengaruh oleh anjloknya saham dunia sepanjang mingggu ini sehingga aksi jual di pasar tak bisa terelakkan.

Wall Street, yang menjadi barometer perdagangan bursa saham dunia, semalam kembali terperosok untuk hari ke-5 nya beruntun. Sehingga menggiring indeks Standard & Poor 500 terjerumus ke level terendah dalam dua pekan.

Hal itu terjadi lantaran data-data ekonomi yang optimis meningkatkan ekspektasi di pasar bahwa Federal Reserve akan membatasi pembelian obligasi bulanan-nya lebih cepat dari jadwal sebelumnya.  

Di lantai bursa Shanghai nampak saham-saham berbasis komoditi berjatuhan, dengan saham Zijin Mining dan Zhongjin Gold masing-masing melorot sekitar 1 persen. Sedangkan saham Cosco masih sempat naik lebih dari 1 persen setelah kemarin turun tajam terkait laporan bahwa perusahaan itu sedang diselidiki atas tuduhan penetapan harga (price fixing).

Indeks utama Shanghai Komposit China terpantau melemah (-0.48%) atau terkikis hingga -10.75 poin pada area kisaran 2236.31.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar