Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Bursa Shanghai di Terpa Aksi Ambil Untung

Selasa, 18 Februari 2014 10:28 WIB
Dibaca 450

Monexnews - Aksi jual mewarnai lantai bursa Shanghai China hari ini lantaran para investor nampak membukukan keuntungan (take profit) setelah sesi kemarin indeks mencatat level tertinggi dalam dua bulan terakhir.

Aksi jual terbanyak terjadi pada saham sektor perbankan setelah bank sentral China dilaporkan menarik dana dari pasar uang hingga senilai 48 miliar yuan ($7.9 miliar) melalui perjanjian pembelian obligasi kembali (bond-repurchase). Bahkan data China foreign direct investment (penanaman modal asing) yang bagus sekalipun tidak mampu mengangkat sentimen.

Data investasi asing yang masuk ke negeri China meningkat tajam hingga 16.1% pada bulan Januari dari angka di bulan sebelumnya pada 5.3%. Di lantai bursa nampak saham Pudong Development Bank jatuh 0.6% dan saham Minsheng Bank terkikis hampir 1 persen.

Sedangkan saham China Citic Bank merosot 1.2% setelah sebelumnya terkuras hingga 4% di hari Senin kemarin. Sementara indeks utama Shanghai komposit China tergerus (-0.51%) atau melemah sebanyak (-10.63) poin pada kisaran 2124.79. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar