Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Shanghai Flat Dalam Suasana Lesu

Jumat, 13 Desember 2013 11:28 WIB
Dibaca 425

Monexnews -  Lantai bursa Shanghai China nampak bergerak flat pada perdagangan akhir pekan (13/12) di tengah suasana pasar yang lesu setelah indeks menyentuh level terendah hampir dalam dua minggu pada sesi sebelumnya.

Saham sektor perbankan terlihat memperpanjang kerugian-nya dengan saham Merchants Bank memimpin pelemahan sebesar 1,3%, sedangkan saham ICBC dan Agricultural Bank of China turun 0,8%.

Sementara saham Citic Bank turun 1 persen setelah pihaknya meminta para pemegang saham untuk menyetujui membiarkan write-off lebih dari setengah miliar dollar dalam bentuk pinjaman non-performing.

Namun belakangan indeks sempat menguat pulih setelah saham Cinda Asset Management Co rebound hingga 1,6% pada perdagangan hari ke-2 setelah menyelesaikan penawaran saham perdana ke publik menjadi yang terbesar di Hong Kong sepanjang tahun 2013.

Perusahaan yang telah membeli sejumlah kredit macet (bad loan) dari bank-bank dan perusahaan, sahamnya melonjak hingga $2,5 miliar, dan melesat hingga 26% pada debutnya di hari Kamis kemarin.

Indeks Shanghai komposit China tercatat menguat +0.03% atau menguat +0.63 poin pada area 2203.42.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar