Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Shanghai Positif Sambut Data Manufaktur

Selasa, 1 April 2014 10:14 WIB
Dibaca 330

Monexnews -

Indeks Shanghai komposit China terpantau bergerak di zona positif pada perdagangan hari Selasa (1/4) setelah sebagian pasar masih mau menyambut data manufaktur dari pemerintah yang naik tipis di atas ekspektasi.

Aktivitas manufaktur PMI China yang di rilis oleh pemerintah tercatat naik tipis ke level 50.3 di bulan Maret dari angka sebelumnya 50.2 di Februari, dan sesuai dengan ekspektasi. Namun hasil rilis tersebut masih di bawah catatan bulan Januari yang tercatat 50.5.

Sedangkan data manufaktur PMI yang di kalkulasi oleh HSBC tercatat menurun tipis ke level 48.0 di bulan Maret dari bulan sebelumnya di angka 48.1. Dan bagi sebagian kalangan, data tersebut dianggap masih kurang memuaskan di tengah serangkaian data ekonomi China yang lemah belakangan ini.

Sementara di lantai bursa Shanghai, aksi jual masih mewarnai saham-saham sektor perbankan dan pertambangan. Tercatat saham Industrial Bank jatuh lebih dari 2% dan saham Minsheng Bank merosot 1%. Sedangkan sektor penambang emas juga turut menjadi top losers di bursa Shanghai Composite.

Nampak saham Shandong Gold dan Zhongjin Gold masing-masing anjlok sekitar 1% setelah harga logam mulia global melorot hingga menyentuh level rendah dalam 7 bulan terakhir pada perdagangan dunia semalam (overnight). Hingga sekitar pukul 10.00 WIB, indeks utama Shanghai tercatat menguat +0.30% atau meraih gain sebanyak +6.02 poin pada kisaran 2039.33. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar