Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Shanghai Terangkat oleh Sektor Finansial

Jumat, 16 Mei 2014 9:50 WIB
Dibaca 342

Monexnews -

Indeks Shanghai komposit China terpantau menguat tipis di perdagangan akhir pekan (16/5) setelah pada sesi kemarin terkoreksi hingga ke level rendah dalam sepekan.

Bahkan data ekonomi yang rilis cukup baik hari ini tak mampu mengangkat sentimen yang sudah terlanjur melakukan aksi jual di awal perdagangan. Data foreign direct investments menunjukkan bahwa angka penanaman modal asing di China mengalami peningkatan 3.4% hingga mencatat $ 8.7 milyar.

Namun di lantai bursa Shanghai nampak saham berbasis finansial masih banyak diminati oleh kalangan investor. Sentimen itu merebak setelah kabar menyebutkan pemerintah China kini tengah melunakkan aturan bagi perusahaan sekuritas agar mereka dapat meluaskan ekspansi bisnisnya dan menawarkan produk barunya.

Tercatat saham Minsheng Bank dan Merchants Bank masing-masing menguat sekitar 0.4%. Sedangkan saham China Everbright Securities mencatat penambahan 0.2%. Sementara indeks Shanghai komposit terpantau menguat tipis (+0.04%) dan bertambah (+0.82) poin pada area kisaran 2025.79.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar