Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Shanghai Terbantu Oleh Bargain-hunting

Selasa, 6 Mei 2014 10:33 WIB
Dibaca 434

Monexnews -

Meskipun di tengah suasana pasar Asia yang sepi, bursa Shanghai China mampu bergerak di teritori positif pada perdagangan hari Selasa (6/5) berkat sebagian para investor banyak berburu saham murah alias bargain hunting.    

Para investor terlihat membeli saham di sektor properti lantaran harganya sudah cukup murah setelah sesi kemarin mengalami koreksi lumayan tajam. Namun demikian, penguatan indeks kembali terbatas setelah muncul kabar bahwa Cinda Asset Management, satu-satunya perusahaan manajemen China yang memiliki utang yang buruk, sedang berusaha mencari dana hingga $ 500 juta untuk mengantisipasi lonjakan kredit macet.

Selain itu, terbendungnya rally Shanghai juga akibat merosotnya sejumlah saham berbasis energi terkait menurunnya harga minyak mentah dunia (Brent crude). Tercatat saham Yangquan Coal dan saham Guanghui Energy masing-masing melemah sekitar 0.5%. Kecemasan investor terhadap perlambatan ekonomi juga masih membebani sentimen setelah kemarin muncul data aktivitas manufaktur dari HSBC yang kian merosot.         

Dan sentimen pasar kembali akan diuji pekan ini karena pada hari Kamis dan Jumat, pemerintah China akan merilis data perdagangan dan inflasi guna memberikan petunjuk apakah data tersebut mampu meredam kecemasan mengenai perlambatan China atau tidak.

Hingga menjelang siang, Indeks utama Shanghai komposit China (SSEC) tercatat menguat +0.23% dan berhasil meraih gain sebesar +4.64 poin pada kisaran 2031.99. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar