Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Shanghai Tergerus Oleh Kekhawatiran IPO

Senin, 21 Juli 2014 13:28 WIB
Dibaca 491

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China tergerus di perdagangan awal pekan (21/7) akibat merebaknya kekhawatiran ketatnya likuiditas di tengah kecemasan atas sektor hunian di China pasca data home prices yang rilis mengecewakan pada akhir pekan lalu.

Sebanyak 11 dari 12 perusahaan yang melakukan penawaran umum perdana (IPO) yang disetujui pekan lalu, di jadwalkan akan mulai diperdagangkan pada pekan ini, sehingga hal itu akan membebani sejumlah dana yang ada saat ini.

Di lantai bursa nampak saham China Eastern Airlines terkoreksi lebih dari 1% setelah muncul peringatan atas penurunan laba tahunan untuk periode Januari-Juni. Selain itu, sektor ‘auto’ nampak unggul mencatat penurunan di lantai bursa setelah saham Dongfeng Motor Group Co. tumbang 3.2%.

Sedangkan saham Guangzhou Automobile Group Co. tercatat (-1.1%) dan saham Geely Automobile Holdings Ltd. serta Brilliance China Automotive Holdings Ltd. masing-masing anjlok hingga 1%.

Sementara indeks utama Shanghai komposit China terpantau melemah (-0.18%) atau (-3.68) poin pada kisaran 2055.39.   (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar