Minggu, 4 Desember 2016

stock-index Stock Index

Bursa Shanghai Tergerus Oleh Sektor Penambang

Jumat, 4 Juli 2014 11:18 WIB
Dibaca 395

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China kembali tergerus di akhir pekan (4/7) terutama akibat terseret oleh koreksi saham-saham berbasis logam dasar China termasuk saham penambang emas.

Penurunan sektor logam tersebut justru di saat harga bijih besi dunia melejit ke harga $96.50/ton sekaligus merupakan harga tertingginya sejak bulan Mei silam. Bahkan sektor penambang emas juga ikut tergerus hari ini akibat merosotnya harga emas di pasar dunia.

Selain itu, aksi jual di sektor ini terjadi menyusul laporan yang menyebutkan bahwa impor emas akan terus menurun tahun ini akibat dampak dari pemangkasan otoritas Beijing terhadap pembiayaan pada sektor komoditas

Di lantai bursa Shanghai nampak saham Shandong Gold merosot hingga 1 persen dan saham Zhongjin Gold terkikis sekitar 0.5%. Sedangkan indeks saham Shanghai komposit China tercatat melemah (-0.33%) atau terkikis (-6.77) poin pada kisaran 2056.46.  

Hari ini, sektor perbankan juga turut mengalami aksi jual meskipun Kamis kemarin bank sentral China kembali mengendurkan kebijakannya yang bertujuan untuk meningkatkan gairah investasi di negeri tirai bambu.

People's Bank of China (PBOC) kemarin menjelaskan bahwa pihaknya akan membiarkan bank-bank di China untuk mengatur sendiri nilai tukar dollar-yuan ketika mereka melakukan kesepakatan dengan para kliennya.    

 

 

 

(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar