Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Shanghai Terkikis Oleh Pesimisme Investor

Selasa, 4 November 2014 9:58 WIB
Dibaca 538

Monexnews -

Secara umum bursa Shanghai China nampak tertekan di perdagangan hari Selasa (04/11) lantaran sebagian investor terlihat kurang agresif dalam bertransaksi karena masih diliputi perasaan pesimis pasca rilis sejumlah data fundamental di awal pekan.      

Kemarin pemerintah merilis data manufaktur PMI HSBC-China untuk Oktober yang tercatat berada di level tinggi dalam 3 bulan terakhir pada 50.4, tidak berubah dari estimasi awal, namun lebih tinggi dari angka di bulan September yaitu 50.2.

Sebelumnya di akhir pekan, pemerintah juga telah merilis data manufaktur PMI Oktober, namun menurun ke level rendah dalam 5 bulan terakhir pada 50.8 dari bulan sebelumnya 51.1. Selain itu, data sektor jasa dari pemerintah juga tumbuh pada laju paling lambat dalam 9 bulan di Oktober, menurun ke level 53.8 dari 54 di September.

Bagi kalangan pelaku pasar, data-data tersebut meneguhkan bahwa perekonomian China kemungkinan akan kehilangan momentum di kuartal ke-4 terutama akibat masih lesunya sektor properti dan permintaan ekspor.

Di lantai bursa nampak saham-saham dari industri berat perkapalan mengalami koreksi. Tercatat saham China Shipping Development dan saham COSCO Shipping masing-masing anjlok hingga lebih dari 2 persen. Sedangkan indeks utama Shanghai komposit China tercatat melemah 0.24% dan tergerus sebanyak 5.93 poin pada kisaran 2424.10.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar