Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Shanghai Terkoreksi Setelah Libur Panjang

Senin, 5 Mei 2014 9:44 WIB
Dibaca 332

Monexnews -

Indeks Shanghai China tercatat merosot di perdagangan awal pekan (5/5) setelah pasar libur pada hari Kamis dan Jumat, dan penurunan terjadi akibat munculnya data manufaktur yang mengecewakan yang rilis pada pagi ini.

Data aktivitas manufaktur final bulan April yang di rilis oleh institusi HSBC China menunjukkan angka yang lebih buruk dari catatan pendahuluan sebelumnya. Indeks manufaktur PMI yang khusus mengkalkulasi sejumlah perusahaan di luar perusahaan milik negara China, merosot ke level (-48.1), lebih buruk dari estimasi sebelumnya di level 48.3.    

Sementara minat terhadap aset-aset berisiko nampak kian merosot di pasar China daratan akibat kekhawatiran investor terhadap banjir IPO (penawaran saham baru), karena hal itu dapat berpotensi memperketat likuiditas di pasar uang.

Di akhir pekan lalu, Xinhua melaporkan pihak regulator sekuritas China kembali merilis prospektus sebanyak 25 calon untuk penawaran umum perdana, sehingga bila dijumlah, totalnya saat ini sebanyak  211 perusahaan terhitung sejak 19 April lalu.

Di lantai bursa nampak sektor properti mengalami penurunan paling parah setelah saham Poly Real Estate dan Gemdale masing-masing merosot lebih dari 2 persen. Sedangkan indeks Shanghai komposit China tercatat melemah (-0.59%) atau tergerus (-11.89) poin pada area 2014.47.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar