Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Shanghai Tertopang Sektor Perbankan

Senin, 23 Desember 2013 12:27 WIB
Dibaca 404

Monexnews - Lantai bursa Shanghai China rebound di perdagangan awal pekan (23/12) setelah pekan lalu berakhir di tutup pada level terendah dalam lima bulan terakhir.

Namun demikian Shanghai Composite nampak masih berada di bawah simple moving average 200 hari (SMA-200) pada 2.148 dalam empat sesi berturut-turut. Di lantai bursa terlihat saham sektor keuangan memimpin kenaikan seiring para investor mengabaikan lonjakan suku bunga yang terjadi di pasar uang saat ini.

Tercatat saham Industrial Bank, saham Citic Securities dan saham Haitong Securities masing-masing menguat lebih dari 1 persen. Sedangkan saham-saham properti terkoreksi setelah laporan yang menunjukkan bahwa negara akan membangun setidaknya 6 juta unit perumahan rakyat tahun depan, dalam upaya membendung lonjakan harga properti. Nampak saham Vanke, Gemdale dan Poly Real Estate masing-masing turun hampir 1 persen.

Sementara di bursa Hong Kong, saham China Mobile menguat 1,4% di tengah kabar bahwa pihaknya telah menandatangani kesepakatan yang telah lama ditunggu-tunggu dengan Apple untuk meluncurkan produk iPhone di negara China bulan depan. Indeks utama Shanghai komposit terpantau rally +0.24% dengan menguat +5.72 poin pada area kisaran 2089.90.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar