Minggu, 4 Desember 2016

stock-index Stock Index

Bursa Sidney Hentikan Penurunan 3 Hari Beruntun

Kamis, 26 Juni 2014 10:21 WIB
Dibaca 392

Monexnews - Sentimen positif dari Wall Street membuat bursa saham Sidney menguat di awal perdagangan, untuk sementara menghentikan penurunan dalam tiga hari beruntun. Pada perdagangan Rabu kemarin, indeks Dow Jones dan S&P 500 berhasil menghentikan penurunan dalam dua hari beruntun, meski data final GDP AS kuartal I dirilis lebih buruk dari estimasi, namun investor menganggap data tersebut sebagai “masa lalu”, dan lebih melihat ekonomi AS saat ini.

Sentimen positif lainnya untuk bursa Sidney, data dari laporan biro statistik Australia yang melaporkan  lowongan pekerjaan di Australia naik 2,5% pada periode Maret – Mei dari tiga bulan sebelumnya, memberikan optimisme akan solidnya pasar tenaga kerja Australia.

Dua sektor penting negeri kangguru tersebut, perbankan dan pertambangan, menguat pada perdagangan hari ini. Dari sektor pertambangan saham Fortescue Metals naik 1,4%, Newcrest menguat 1,2%, disusul Rio Tinto, dan Oz Minerals masing-masing menambah 0,6% dan 0,5%. Sementara dari sektor perbankan Westpac menguat 1,2% ANZ dan NAB masing-masing naik 0,6%, dan CBA berhasil menambah 0,4%.

Indeks utama Sidney, ASX200, saat ini menguat 0,74% menjadi 5442,60. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar