Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Bangkit Setelah Kemarin Terperosok

Kamis, 25 September 2014 11:14 WIB
Dibaca 426

Monexnews -

Indeks utama Sydney Australia bangkit untuk menguat di perdagangan hari Kamis (25/9) setelah pada sesi kemarin berakhir dengan terpuruk hingga 0.7%.

Penguatan indeks hari ini terutama lantaran investor termotivasi oleh pernyataan Gubernur bank sentral Glenn Stevens yang positif saat memberikan penjelasan dan arahan pada Melbourne Economic Forum hari ini.

Glenn Stevens menekankan perlunya untuk memberi dorongan dan topangan yang lebih impresif lagi terhadap ekonomi Australia khususnya guna membangkitkan pos-pos ekonomi domestik yang yang masih lesu.

Pernyataan tersebut mengindikasikan bahwa bank sentral nampaknya masih akan memperahankan kebijakan moneter yang longgar untuk jangka waktu yang lama.

Ulasan Glenn Stevens tersebut menyusul dirilisnya laporan mengenai stabilitas keuangan yang menarik pada hari Rabu kemarin serta kekhawatiran para anggota dewan terhadap investasi properti dan pinjaman yang tidak seimbang.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis pertambangan kembali menguat setelah penambang global BHP Biliton sahamnya rally sekitar 0.6% terkait pengumuman bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan rencana ‘listing’ di London. Sementara indeks utama ASX-200 Sydney tercatat menguat +0.11% atau +3.54 poin pada kisaran 5379.30
(dar)      

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar