Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Bangkit Setelah RBA-Stevens

Jumat, 7 Maret 2014 10:08 WIB
Dibaca 433

Monexnews - Lantai bursa Sydney Australia hari ini terlihat bangkit dari kemerosotan dan mampu berkeliaran di zona positif setelah muncul pernyataan dari Gubernur bank sentral Australia yang dianggap akomodatif dalam mendukung perekonomian.

Dalam pernyataan-nya pagi ini, Gubernur bank sentral Australia (RBA) - Glenn Stevens, menjelaskan bahwa dirinya belum bisa memastikan berapa lama jangka waktu stabilitas suku bunga akan bertahan. Ia merasa juga belum perlu untuk melakukan pelonggaran selanjutnya atas kebijakan yang "sangat akomodatif" untuk saat ini.

Di akhir pekan ini para investor juga mendapatkan katalis positif dari sejumlah data ekonomi yang telah rilis sepanjang minggu ini. Pada hari Kamis kemarin pemerintah merilis data neraca perdagangan Australia (trade balance) yang mengalami surplus yang drastis sejalan dengan pertumbuhan ekspor yang kuat sepanjang Januari lalu. Sedangkan data retail sales juga mengalami kenaikkan yang tajam bahkan jauh di atas ekspektasi para analis.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis pertambangan memberikan sokongan gain terhadap indeks Sydney. Saham-saham tersebut mengalami rally lantaran terangkat oleh blue-chips Rio Tinto yang rebound lebih dari 1 persen. Indeks utama Sydney tercatat menguat +0.23% atau +12.41 poin pada area 5458.30. (dar)  

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar