Sabtu, 29 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Coba Optimis Setelah Data PPI

Jumat, 2 Mei 2014 9:59 WIB
Dibaca 342

Monexnews -

Indeks Sydney Australia coba untuk bergerak di teritori positif pada perdagangan hari Jumat (2/5) lantaran sentimen investor mulai optimis setelah data tingkat harga produsen kuartal pertama mencatat kenaikkan.

Data yang dirilis pemerintah hari ini menunjukkan PPI q/q kuartal I tercatat 0.9% dari kuartal sebelumnya 0.2%. Sedangkan PPI y/y juga tercatat naik 2.5% dari kuartal sebelumnya 1.9%.

Di awal sesi perdagangan indeks sempat berada di level terendah dalam dua pekan akibat kecewa dengan data new home sales yang merosot ke angka +0.2% di bulan Maret dari bulan sebelumnya pada +4.6%.

Di lantai bursa Sydney nampak saham bank investasi Macquarie rally 1 persen kendati mencatatkan kenaikkan laba semesteran nya sebesar 56%. Sedangkan pengelola department store – Myer, merugi hingga 2% setelah mencatat penurunan hingga 0.9% di kuartal III untuk total penjualan.

Sementara saham Treasury Wine Estates melonjak 7% setelah laporan menyebutkan bahwa raksasa produsen minuman Perancis - Pernod Ricard, akan membeli sejumlah aset kunci dari pebisnis anggur tersebut.

Indeks utama Sydney ASX-200 tercatat menguat +0.04% atau meraih gain +2.34 poin pada kisaran 5451.10. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar