Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Kian Terpuruk Oleh Proyeksi RBA

Jumat, 8 Agustus 2014 11:25 WIB
Dibaca 619

Monexnews -

Bursa Sydney Australia anjlok hingga lebih dari 1 persen sekaligus mencatat level rendah dalam satu bulan di perdagangan akhir pekan (8/8) setelah Reserve Bank of Australia (RBA) menegaskan kembali soal periode suku bunga rendah dalam pernyataan kuartalan.

Dalam pernyataan itu bank sentral juga menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk tahun ini dan tahun depan.

Negeri yang kaya akan sumber daya alam ini diproyeksikan akan tumbuh sebesar 2.5% untuk tahun kalender 2014, diturunkan dari taksiran sebelumnya di bulan Mei lalu sebesar 2.75%.

Sedangkan untuk tahun 2015, RBA memperkirakan ekonomi akan tumbuh antara rentang 2.5% s/d 3.5%, lebih rendah dari prediksi sebelumnya di Mei pada rentang 2.75% s/d 3.75%.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis pertambangan kembali di terpa aksi jual lantaran terpengaruh merosotnya saham Fortescue Metals dan BHP Billiton yang masing-masing terkoreksi 1 persen.

Namun kali ini saham raksasa Rio Tinto menguat sekitar 0.5% setelah kemarin pihaknya mengumumkan bahwa laba pada semester pertama meningkat sebesar 21% sekaligus mematahkan prediksi pasar dan analis.

Indeks ASX-200 Sydney sendiri hari ini tergerus hingga (-1.27%) dan melorot sebanyak (-70.11) poin pada kisaran 5438.90.    (dar)

 

    

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar