Minggu, 22 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Kokoh Meski Data Mengecewakan

Kamis, 31 Juli 2014 11:27 WIB
Dibaca 375

Monexnews -

Bursa Sydney Australia masih bergerak positif pada kisaran tinggi dalam 6 tahun terakhir di hari Kamis (31/7) meskipun data-data ekonomi yang rilis hari ini muncul dengan mengecewakan bagi kalangan investor.

Namun demikian, rally indeks Sydney sangat terbatas lantaran investor enggan mengambil posisi di pasar bahkan mereka cenderung lebih banyak menjual sekaligus membukukan profit.

Indeks kian tertekan setelah pemerintah merilis data export prices merosot hingga (-7.9%) di kuartal II dibandingkan kuartal sebelumnya yang telah di revisi menjadi +2.8%. Sedangkan data building approvals juga anjlok tajam hingga (-5%) di bulan Juni dari bulan sebelumnya yang tercatat +10.3% setelah direvisi.

Buruknya angka izin membangun rumah di Australia langsung memicu keraguan kalangan investor terhadap kemampuan sektor perumahan dalam menghadapi melemahnya ekonomi di kawasan lainnya.

Di lantai bursa nampak saham Woodside Petroleum melorot sekitar 2% setelah pihaknya mengumumkan bahwa lebih dari 70 persen suara dari pemegang saham mendukung tawaran atas pembelian saham kembali (buyback) dari Shell.

Sementara indeks ASX-200 Sydney tercatat menguat +0.12% atau +6.91 poin pada kisaran area 5629.80.   (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar