Senin, 16 Januari 2017

stock-index Stock Index

Bursa Sydney Manuver Rally Setelah Data PMI China

Selasa, 23 September 2014 9:31 WIB
Dibaca 366

Monexnews -

Bursa Sydney - Australia melakukan manuver rally di perdagangan hari Selasa (23/9) setelah di awal perdagangan tergerus hingga ke level terendah sejak 27 Maret silam.

Rebound indeks tersebut terutama setelah di rilisnya data manufaktur China hari ini yang mengalami kenaikkan dari bulan sebelumnya. Data aktivitas manufaktur PMI (estimasi awal) yang dikalkulasi oleh institusi HSBC mengalami kenaikkan menjadi 50.5 di bulan September dari bulan sebelumnya di level 50.2.    

Sementara saham-saham sektor penambang yang sebelumnya terkoreksi, kini rally setelah data tersebut di rilis. Tercatat saham Fortescue Metals dan Arrium masing-masing rebound sekitar 2 persen.

Namun demikian sektor pertambangan masih digelayuti oleh perasaan dan sikap pesimis terhadap prospek sektor ini akibat harga bijih besi dan baja China berjangka tumbang hingga 4%, yang merupakan rekor terendah dalam 5 tahun terakhir yang tercatat semalam.

Indeks utama ASX-200 Sydney tercatat rebound (0.22%) atau tergerus (11.85) poin pada kisaran 5374.80. Sedangkan kurs Aussie diperdagangan pada kisaran lemah di area 0.8876 per dollar setelah tergerus hingga 0.8862.
(dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar