Rabu, 20 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Melaju Positif Setelah Retail Sales & RBA

Selasa, 4 November 2014 10:54 WIB
Dibaca 514

Monexnews -

Bursa Sydney Australia bergerak menanjak pada kisaran positif di perdagangan hari Selasa (04/11) setelah di rilisnya data ‘retail sales’ yang apik serta setelah keputusan hasil rapat bank sentral Australia (RBA).

Pemerintah melalui biro statistik Australia memaparkan bahwa angka penjualan ritel negeri kanguru tercatat melonjak hingga 1,2% di bulan September, naik tajam dari bulan sebelumnya di angka +0,1%.

Hasil angka tersebut juga meleset di atas perkiraan ekonom yang memprediksi sebesar 0,3%. Sedangkan angka penjualan ritel selama kuartal ketiga dilaporkan juga meningkat 1,0%.

Sementara pasar juga menanggapi optimis terhadap hasil rapat bank sentral Australia (RBA) yang akhirnya memutuskan untuk kembali mempertahankan suku bunga tetap pada kisaran 2.50% sesuai ekspektasi.

Di lantai bursa Sydney nampak saham-saham penambang emas unggul memimpin pasar, dengan saham Evolution Mining melonjak lebih dari 6% dan saham Kingsgate Consolidated rally 3% meskipun harga emas dunia kini bergerak di posisi terendah dalam empat-tahun terakhir.

Selain itu saham BHP Billiton Ltd. menguat 0.9%, Rio Tinto Ltd. naik 0.6%, dan saham Arrium Ltd. rally 1.5%. Sedangkan indeks utama ASX-200 Sydney tercatat menguat +0.29% dan bertambah +16.11 poin pada kisaran 5523.00.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar