Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Menguat Tipis Setelah Stevens

Rabu, 18 Desember 2013 9:15 WIB
Dibaca 398

Monexnews - Indeks acuan Australia ASX 200 nampak hanya mengalami penguatan tipis di perdagangan hari Rabu (18/12) lantaran para investor mencerna komentar dari Gubernur bank sentral Glenn Stevens yang saat ini tengah menangani komite ekonomi.

Dalam pernyataan nya, Stevens mengatakan bahwa mata uang nampak berkinerja lebih dari biasanya. Stevens yakin bahwa nilai kurs mata uang di atas 90 sen AS tidak akan cocok untuk perekonomian.

Di lantai bursa, saham sektor penambang mendapat topangan setelah harga tembaga rally ke kisaran puncak dalam dua bulan terakhir pada perdagangan semalam. Tercatat saham Fortescue Metals, Rio Tinto dan BHP Billiton masing-masing naik sekitar 1 persen.

Sedangkan saham Qantas juga turut rally 1,5 persen setelah muncul laporan bahwa pihaknya hampir mencapai kesepakatan dengan pemerintah untuk penyediaan fasilitas utang siaga, menurut Australian Financial Review.

Indeks acuan utama Sydney ASX 200 terpantau menguat tipis +0.09% atau neiak +4.71 poin pada area 5107.90. Sementara dollar Australia rebound di awal perdagangan setelah tergerus hingga ke level terendah dalam lima bulan terakhir versus greenback pada $ 0,8879.(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar