Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Negatif Meski Data Apik

Kamis, 9 Januari 2014 8:50 WIB
Dibaca 426

Monexnews - Indeks bursa Sydney Australia nampak tetap bergerak di kisaran negatif meskipun data retail sales yang di rilis pagi ini (Kamis, 9/1) muncul melampaui ekspektasi.

Angka penjualan ritel Australia bulan November tercatat meningkat 0.7% dari bulan sebelumnya 0.5%, dan meleset jauh dari prediksi para analis yang memperkirakan bakal turun di angka 0.3%. Namun saham-saham sektor peritel di lantai bursa Sydney nampak mengabaikan data tersebut bahkan terkoreksi cukup signifikan.

Tercatat saham Myer merosot 2% dan saham Metcash anjlok 1,3%. Selain itu, saham James Hardie terlihat memimipin pelemahan di lantai bursa dengan merugi lebih dari 1 persen. Koreksi saham tersebut terjadi setelah data ekonomi yang rilis pagi ini menunjukkan jumlah izin bangunan Australia menurun pada bulan November.

Namun saham Qantas Airways justru rally hampir 2% meskipun berita menyebutkan Moody`s menurunkan peringkat maskapai itu dengan outlook negatif. Indeks Sydney ASX 200 terpantau melemah (-0.20%) atau tergerus (-10.75) poin pada kisaran area 5305.30.(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar