Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Rebound Setelah Minutes RBA

Selasa, 18 Maret 2014 10:45 WIB
Dibaca 629

Monexnews -

Indeks utama Australia - ASX 200 mengalami rebound di perdagangan hari Selasa (18/3) lantaran para investor termotivasi oleh minutes dari bank sentral Australia (RBA) setelah sebelumnya sempat tergelincir ke posisi terendah dalam satu bulan terakhir pada dua sesi berturut-turut.

Dalam risalah (minutes) dari pertemuan 4 Maret silam, Reserve Bank of Australia (RBA) menyebutkan data-data ekonomi terakhir telah memperkuat pandangan bahwa suku bunga akan tetap rendah untuk "beberapa waktu ke depan." Hal itu memotivasi kalangan investor karena pernyataan tersebut terlihat ada upaya dari pemerintah dalam memulihkan perekonomian.

Di lantai bursa Sydney nampak sektor penambang memimpin gain terkait harga tembaga menguat semalam. Saham BHP Billiton tercatat rally 1,8%, dan saham Rio Tinto menguat 1 persen. Sedangkan saham Fortescue Metals bertambah 1,2%, dan saham Atlas Iron melonjak 2,4%.

Dari lini perbankan, saham ANZ dan NAB masing-masing naik 0,7%, sedangkan saham Westpac dan CBA masing-masing menguat 0,4%. Sementara indeks utama Sydney ASX-200 Austrlia tercatat rally +0.51% dengan perolehan sebanyak +27.24 poin pada kisaran area 5344.80. (dar)

  

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar