Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Sydney Lesu Meski Data ‘Housing’ Solid

Senin, 11 November 2013 8:44 WIB
Dibaca 252

Monexnews - Indeks bursa Sydney – Australia akhirnya tergelincir ke zona negatif meskipun sebelaumnya masih sempat bergerak di teritori positif pada perdagangan awal pekan (11/11) pasca rilis data-data China di akhir pekan lalu yang muncul tidak terlalu solid.    

Namun data domestik yang muncul menggembirakan nampak mampu menopang pergerakan indeks untuk membatasi agar tidak terkoreksi terlalu dalam. Data housing finance atau penyaluran kredit perumahan (kpr) mengalami lonjakan sebesar +4,4% di bulan September. Angka tersebut jauh lebih baik dibandingkan prediksi sebelumya sebesar +3,6% dan revisi publikasi Agustus yang anjlok 4%.

Angka penyaluran kpr terus meningkat seiring konsumen memanfaatkan rendahnya tingkat suku bunga pasca pelonggaran moneter RBA sejak akhir 2011 silam. Sementara kurs AUD/USD kini diperdagangkan $0.9383, dan coba menjauhi level terendah hari ini pada level $0.9364, platform Reuters.

Di lantai bursa tercatat saham pembuat bahan peledak – Orica, melejit 6% setelah membukukan lonjakan laba tahun penuh sebesar 49%. Sedangkan saham pengembang jalan tol – Transurban, menguat 1 persen setelah sepakat untuk menerima utangan dari Royal Bank of Scotland dalam pembuatan jalan tol Sydney di Cross City Tunnel (CCT).

Sementara pengembang rumah juga turut menguat setelah data pembiayaan perumahan di rilis. Saham Boral dan Bluescope Baja masing-masing melonjak sekeitar 1,5%, namun saham James Hardie merugi 1,5 persen. Kini indeks Sydney ASX 200 melemah (-0.12%) atau -6.36 poin pada area 5394.30.(dar)

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar