Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Tergerus Meski Data GDP Apik

Rabu, 4 Juni 2014 8:59 WIB
Dibaca 289

Monexnews -

Bursa saham Australia terpantau bergerak di kisaran terendah dalam dua pekan terakhir di perdagangan hari Rabu (4/6) meskipun data GDP kuartal pertama yang rilis hari ini menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

Angka GDP q/q triwulan pertama meningkat 1.1% dari kuartal sebelumnya pada level 0.8%. Sedangkan GDP y/y juga tercatat mengalami kenaikkan menjadi 3.5% dibanding periode sebelumnya 2.8%.

Bahkan sebelum data GDP dirilis, pemerintah juga telah mengeluarkan data dimana sektor jasa negeri kanguru tersebut (AIG service index) berkinerja lebih stabil di bulan Mei setelah bulan sebelumnya melemah.

Di lantai bursa tercatat saham Australand Properti rally lebih dari 6% setelah menerima tawaran pengambilalihan dari Frasers Centrepoint Singapura senilai $2.41 milyar, lebih tinggi dari tawaran yang diberikan oleh Stockland pada pekan lalu.

Selain itu saham penambang emas Evolution Mining dan Kingsgate Consolidated masing-masing melonjak 2%. Sedangkan Endeavor Mining menguat 4% terkait pelemahan harga emas dalam lima hari beruntun. Indeks ASX-200 tercatat melemah (-0.28%) dan tergerus (-15.48) poin pada kisaran 5464.20.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar