Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Tergerus Saham Berbasis Emas

Rabu, 13 November 2013 8:40 WIB
Dibaca 277

Monexnews - Lantai bursa SydneyAustralia kembali tergusur lemah di perdagangan hari Rabu (13/11) terutama akibat terseret oleh anjloknya saham-saham logam mulia setelah harga emas dunia di pasar berjangka (gold futures) merosot hingga ke level terendahnya dalam satu bulan terakhir pada perdagangan semalam.

Tercatat indeks S&P/ASX 200 jatuh (-0.51%) atau -27.59 poin ke area level 5,365.10. Nampak saham Newcrest Mining Ltd. anjlok (-2.5%) dan saham Evolution Mining Ltd. tumbang (-2%). Pada perdagangan Selasa malam, harga emas terpuruk hingga mencapai level $1267.20/troy ons setelah pada siang hari logam mulia itu sempat mendaki hingga $1285.26/troy ons.

Harga emas berjangka dunia melemah setelah beberapa pejabat Federal Reserve AS semalam meneguhkan bahwa bank sentral dapat memutuskan untuk mengurangi program pembelian obligasi - yang sudah friendly bagi emas, setidaknya awal bulan depan. Selain itu, suasana di lantai bursa juga masih nampak lesu pasca survei bisnis dari National Australia Bank kemarin menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat Australia kembali merosot dari titik tertinggi dalam 3½ tahun terakhir di Oktober.

Namun demikian di lantai bursa Sydney masih ada beberapa saham yang masih unggul dengan kenaikkan yang positif. Terlihat saham Myer Holdings Ltd., melonjak 3.5% setelah pengelola department- store tersebut mencatatkan kenaikkan yang modest untuk laba hasil penjualan dalam 13 pekan hingga 26 Oktober.(dar) 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar