Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Terimbas Lesunya Pasar Asia

Senin, 3 November 2014 8:29 WIB
Dibaca 451

Monexnews -

Bursa Sydney Australia bergerak tertekan pada kisaran negatif saat mengawali perdagangan awal pekan (03/11) lantaran sentimen pasar terbebani oleh sejumlah data ekonomi yang mengecewakan dari dalam maupun luar negeri.

Kalangan investor nampak kecewa dengan data manufaktur dan non manufaktur yang di rilis dari China yang mengalami penurunan di bulan Oktober. Sedangkan dari dalam negeri Australia, data ‘home-buildings approvals’ tercatat merosot hingga 11% di September dari bulan sebelumnya yang tercatat +3%.

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis penambang dan produsen emas domestik mengalami koreksi tajam setelah harga emas dunia mencatatkan level rendah baru dalam multi tahun.

Setidaknya teractat saham Newcrest Mining Ltd. anjlok hingga 5.7%, saham Kingsgate Consolidated Ltd. tumbang 4.1%, dan saham Perseus Mining Ltd. terpuruk hingga 10%. Sedangkan saham Westpac tergelincir 0,14 persen kendati pihaknya melaporkan rekor keuntungan hingga lima tahun berturut-turut.

Bank terbesar kedua Australia itu menjelaskan bahwa perolehan laba untuk setahun penuh tercatat naik 8% sebesar $ 6,6 miliar. Sementara indeks ASX-200 Sydney tercatat melemah 0.19% atau tergerus 10.30 poin pada kisaran 5516.30.
(dar)


 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar