Senin, 11 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Terinspirasi Data China Yang Apik

Senin, 23 Juni 2014 12:58 WIB
Dibaca 527

Monexnews -

Bursa Sydney Australia berhasil bangkit di awal pekan (Senin, 23/6) setelah sebelumnya ditutup merosot 1 persen pada perdagangan akhir pekan lalu.

Rebound hari ini terutama berkat terinspirasi oleh data manufaktur China yang apik serta terdongkrak oleh saham sektor logam dasar Australia menyusul lonjakan harga komoditas dunia.

Optimisme investor merebak setelah data rilis cepat (flash) aktivitas manufaktur China bulan Juni yang dikalkulasi HSBC mencatat ekspansi kali pertama dalam 6 bulan terakhir pada 50.8, jauh di atas publikasi final 49.4 di Mei.

Di lantai bursa tercatat saham Rio Tinto melonjak sekitar 3% dan saham Fortescue Metals melejit lebih dari 5% setelah harga tembaga berjangka menguat untuk sesi ke-6 berturut-turut.

Sedangkan saham Ten Network juga turut melesat hingga 5% setelah muncul laporan bahwa perusahaan ekuitas swasta Providence Equity Partners tengah mempertimbangkan tawaran dari perusahaan media tersebut.

Indeks utama ASX-200 Sydney tercatat menguat kokoh sebanyak +0.52% dan meraih gain hingga +28.13 poin pada kisaran 5447.60.  (dar)   

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar