Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Terkoreksi Oleh Perbankan

Kamis, 31 Oktober 2013 8:41 WIB
Dibaca 268

Monexnews - Indeks bursa Sydney Australia melemah akibat terseret turun oleh koreksi di sektor perbankan pada perdagangan hari Kamis (31/10) setelah sebelumnya sektor ini mengalami penguatan yang solid beberapa sesi belakanga ini.

Tercatat nama besar National Australia Bank, salah satu bank terbesar berdasarkan aset-asetnya, merosot lebih dari 2% meskipun bank tersebut telah membukukan kenaikan laba sebesar 9,3% untuk periode tahun penuh. Sedangkan kelompok bank yang dikenal dengan sebutan "Big 4" yaitu Commonwealth Bank of Australia, Westpac dan Macquarie masing-masing sahamnya menurun 1 persen.

Sementara saham Qantas Airways juga ikut jatuh 1 persen setelah pihaknya mengumumkan akan bekerjasama dengan Japan Airlines, dan akan meningkatkan kepemilikan saham nya pada perusahaan Jetstar Jepang.

Namua saham sektor pertambangan sedikit mendapat topangan setelah harga tembaga dunia naik ke level tertinggi dalam satu minggu terakhir semalam. Nampak saham Rio Tinto dan Fortescue Metals masing-masing naik 0,8% dan 0,6%. Indeks ASX 200 Australia tercatat melemah (-0.06%) atau turun sebanyak (-3.25 poin) pada kisaran harga 5434.10.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar