Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Terkoreksi Oleh Pesimisme Pasar

Rabu, 12 Maret 2014 9:30 WIB
Dibaca 335

Monexnews -

Lantai bursa Sydney Australia terpuruk tajam di perdagangan hari Rabu (12/3) akibat terseret turun oleh saham-saham berbasis sumber daya alam terkait merebaknya kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi di China.

Kecemasan terhadap melambatnya ekonomi di negara terbesar ke-2 dunia itu mencuat setelah angka eksport China merosot tajam di bulan Februari sekaligus menyebabkan neraca perdagangan China mengalami defisit. Pesimisme pasar kian bertambah setelah data domestik menunjukkan tingkat kepercayaan konsumen Australia merosot di bulan ke-4 hingga Maret.

Laporan yang masih negatif mencerminkan bahwa masyarakat di negeri itu masih khawatir dengan prospek ekonomi dan ketenaga-kerjaan. Di lantai bursa nampak saham sektor tembaga mengalami pukulan besar dengan saham Oz Minerals anjlok hingga 1,4%. Sedangkan saham pertambangan juga ikut mengalami penurunan menyusul merosotnya harga bijih besi dunia.

Tercatat saham BHP Billiton melemah 0,8% dan saham Rio Tinto menurun 0,4%. Sementara indeks utama ASX-200 Sydney terpantau melemah (-1.10%) dan tergerus hingga (-59.54) poin pada kisaran 5354.30. (dar)

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar