Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Termotivasi Data ‘Employment’

Kamis, 13 Maret 2014 8:29 WIB
Dibaca 340

Monexnews -

Mengawali perdagangan hari Kamis (13/3) bursa saham Australia nampak bergerak di zona positif lantaran para investor termotivasi oleh data tenaga kerja yang apik yang rilis hari ini.

Namun demikian sentimen investor masih di hantui oleh kekhawatiran terhadap prospek ekonomi China serta kegelisahan pasar pasca rilis laporan kepercayaan konsumen Australia yang masih lemah di bulan Maret ini.   

Menurut data pemerintah yang rilis hari ini, perekonomian Australia berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 47000 di bulan Februari lalu, naik dari bulan sebelumnya di angka 18000. Sedangkan tingkat pengangguran masih sama dengan bulan sebelumnya di angka 6%.

Di lantai bursa nampak saham sektor pertambangan kembali unjuk gigi setelah mengalami kerugian besar sejak awal pekan ini. Sedangkan saham Fortescue Metals mencatat lompatan terbesar dengan melonjak hampir 4 persen.

Selain itu, saham BHP Billiton dan Rio Tinto masing-masing rally 0,9% dan 1,7%. Sementara indeks utama Sydjney ASX-200 terpantau menguat 0.68% atau meraup gain hingga +36.60 poin pada kisaran 5420.80. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar