Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Sydney Unggul di Asia Pasifik Berkat Data

Kamis, 3 Juli 2014 9:08 WIB
Dibaca 339

Monexnews -

Lantai bursa Sydney Australia melesat di perdagangan hari Kamis (3/7) berkat aksi beli investor meningkat setelah data building approvals yang rilis hari ini melonjak tajam di bulan Mei lalu.

Data pembangunan yang disetujui (building approvals) Australia sepanjang bulan Mei lalu mengalami peningkatan yang pesat hingga 9.9% di banding bulan sebelumnya yang merosot (-5.8%).

Namun sebagian kalangan investor nampak masih enggan untuk memperbanyak posisi di pasar setelah di saat yang sama pemerintah juga merilis data retail sales (penjualan ritel) yang anjlok hingga (-0.5%) untuk bulan Mei lalu, lebih buruk dari angka bulan sebelumnya yang telah di revisi menjadi (-0.1%).

Di lantai bursa Sydney, sejumlah saham berbasis penambang mengalami rally setelah harga tembaga dunia menguat ke level tinggi dalam 4 bulan terakhir pada perdagangan overnight semalam.

Tercatat saham Fortescue Metals melonjak hingga 2% dan saham BHP Biliton terpantau rally 1%. Sedangkan indeks utama Sydney ASX-200 tercatat menguat +0.50% atau +27.40 poin pada kisaran area 5482.80.   (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar