Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Tokyo Kembali Unggul di Perdagangan Asia Yang Variatif

Kamis, 13 November 2014 16:13 WIB
Dibaca 644

Monexnews -

Pasar Asia kembali berakhir dengan variatif di perdagangan hari Kamis (13/11) dengan bursa Tokyo kembali unggul terkait beredarnya spekulasi akan ditundanya kenaikkan pajak penjualan dan desakan pemilu dipercepat.

Indeks Nikkei - Jepang berakhir rally 1.14% ke level tinggi baru dalam 7 tahun terakhir setelah kalangan investor menyambut kabar media yang menunjukkan bahwa PM Shinzo Abe telah mendesak digelarnya pemilu lebih awal di tengah merebaknya ekspektasi bahwa dirinya akan menunda rencana kenaikkan pajak penjualan.

Namun demikian indeks KOSPI akhirnya memupuskan rally yang telah berjalan selama 5 hari dengan berakhir melemah 0.34% lantaran sejumlah blue-chip diperdagangkan mixed.

Pada sesi sebelumnya, bank sentral Korsel (BOK) memutuskan untuk kembali mempertahankan suku bunga sesuai dengan ekspektasi pasar, seraya pihaknya terus memonitor efek dari 2 pemangkasan sebelumnya termasuk memonitor keputusan kebijakan dari bank sentral AS dan Jepang.

Bursa Hong Kong (HSI) menguat karena terangkat oleh saham-saham berbasis consumer dan casino serta finansial. Sementara investor tidak terlalu merespon data-data China yang hasilnya tipis di bawah ekspektasi.

Indeks utama HSI menutup pasar dengan menguat +0.34%. Sedangkan bursa Shanghai kembali bertengger kokoh di area tertinggi dalam 2 tahun terakhir.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar