Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Tokyo Unggul Pimpin Asia Setelah GDP

Kamis, 14 November 2013 10:11 WIB
Dibaca 468

Monexnews - Bursa Tokyo - Jepang kembali unggul memimpin pasar kawasan Asia terutama setelah angka pertumbuhan kuartal III yang di rilis tadi pagi muncul dengan mematahkan ekspektasi. Sementara kurs Yen yang kembali melemah hari ini, turut memberikan kesempatan bagi eksportir untuk meraup untung di lantai bursa.

Produk domestik bruto Jepang (GDP) tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 1,9% untuk periode triwulan Juli-September. Kendati angka itu merupakan penurunan tajam dari kuartal ke-2, dimana ekonomi tumbuh 3,8%, anjloknya angka GDP itu telah diantisipasi sebelumnya. Namun setidaknya catatan tersebut masih di atas perkiraan 1,7% dari para ekonom yang disurvei The Wall Street Journal.

Saham-saham finansial langsung beranjak rally setelah menyambut gembira data pertumbuhan tersebut. Tercatat saham Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. dan Mizuho Financial Group Inc. masing-masing menguat 1.1% dan 1.3%. Saham-saham itu rally setelah surat kabar Nikkei melaporkan bahwa pasangan tersebut akan menaikkan outlook laba mereka untuk tahun fiskal saat ini.

Sektor perbankan dan broker juga ikut mengekori kenaikkan saham tersebut. Sumitomo Mitsui Financial Group Inc. sahamnya rally 1.3%. Sedangkan saham Shinsei Bank Ltd. mendaki 2.2%, dan saham Daiwa Securities Group Inc. bertambah 1%.

Indeks Nikkei (N225) terpantau rally +1.4% atau melonjak +204.32 poin pada kisaran 14771.48. Sementara indeks Nikkei di bursa berjangka juga ikut rebound +1.95% atau melejit hingga +285 poin pada area harga 14910. Sedangkan kurs yen hari ini di transaksikan pada kisaran 99.60 setelah terjerumus hingga 99.68 terhadap dollar AS. Pada penutupan sesi Rabu kemarin, mata uang negeri samurai itu berakhir di tutup pada level 99.24.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar