Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

'Buy on Dips' Menopang Pemulihan Nikkei

Jumat, 27 Maret 2015 11:32 WIB
Dibaca 490

Monexnews - Indeks Nikkei Jepang kembali menghijau, naik 0,4% menjelang pertengahan sesi hari Jumat, seiring investor memanfaatkan kejatuhan harian terbesar dalam 10-pekan pada hari sebelumnya untuk melancarkan 'buy on dips'. Rencana akuisisi yang diumumkan Panasonic Corp. juga turut menarik minat beli. 

Saham Panasonic melonjak 5,7% ke level tertinggi sejak November 2008 setelah mengumumkan rencana akuisisi senilai ¥1 trilyun ($8,4 milyar) untuk jangka waktu 4 tahun ke depan. Sedangkan kinerja saham eksportir lainnya masih cenderung mixed, dengan Toyota Motor Corp. tergelincir 0,6% dan Honda Motor Co. diperdagangkan flat. Sementara saham Sony Corp. terpantau naik 1,9%.

Pergerakan negatif juga diperlihatkan saham Toshiba Corp., terseret kejatuhan 18,4% saham SanDisk Corp. pasca memangkas outlook pendapatannya. SanDisk diketahui memiliki usaha patungan bersama dengan Toshiba.

Di sisi fundamental, data inflasi konsumen Jepang yang dirilis sebelum pembukaan pasar nampaknya tidak banyak mempengaruhi sentimen. Core CPI, yang mencakup harga minyak namun tidak memasukkan harga makanan segar yang volatile, dilaporkan meningkat pada kecepatan tahunan 2,0% di bulan Februari. Angka itu sedikit meleset dari estimasi kenaikan 2,1%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar